x
Friday, July 20, 2012

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta | Warung Bakso Paling Enak Di Jakarta | Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta | resep bakso | kuah bakso | bisnis bakso | bakso sapi | bakso ikan | bakso kepala sapi | bikin bakso - Di Jakarta, ada beberapa nama penjual bakso yang sudah terkenal. Tempatnya selalu ramai dikunjungi penggemar bakso.
Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta

Bakso Titoti dan Jawir, misalnya, dapat ditemui di beberapa daerah di Jakarta. Bakso Lapangan Tembak bahkan sudah memiliki ratusan outlet yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Sementara itu, meski belum membuka cabang, Bakso Sido Mandiri selalu dipenuhi pengunjung.

Bakso Lapangan Tembak

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta yang pertama adalah Bakso Lapangan Tembak .  Mari kiita coba mencicipi Bakso Lapangan Tembak di tempat asalnya.  Harga Bakso Kuah Isi Campur (Rp 17.500) yang berisi lima buah bakso urat dan halus kecil.

Selewat saja tampak jelas, kuah bakso Lapangan Tembak ini terlihat keruh, bertabur irisan seledri dan bawang goreng. Dan yang menarik lagi, tetelan daging yang kebanyakan berupa usus dijadikan pelengkap kuah bakso.

Mari kita belah baksonya. Terlihat bagian dalam bakso berwarna pink pucat menggiurkan. Baik bakso halus maupun urat terasa empuk, gurih, dan enak saat digigit. Kuahnya agak asin, namun kaldunya terasa kuat di lidah. Baksonya lezat tanpa tambahan saus, sambal, maupun kecap.

Bakso Titoti Wonogiri

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta yang kedua adalah Bakso Titoti Wonogiri. Bakso kuahnya (Rp 11.000) berisi enam bakso kecil plus sepotong tahu cokelat. Seperti bakso pada umumnya, ada taburan irisan seledri, bawang goreng, serta tetelan (kebanyakan kikil).

Bakso uratnya terasa lembut saat digigit, namun uratnya membuat tekstur sedikit kenyal saat dikunyah. Sebaliknya, bakso halusnya terasa kenyal. Bakso urat Titoti rasanya lebih enak dibanding bakso halus. Kuahnya bening namun terlihat berminyak. Sayang, rasanya kurang asin dan kurang gurih. Jika dibanding Bakso Lapangan Tembak.

Bakso Jawir

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta yang ketiga adalah Bakso Jawir. Di sini, semangkuk bakso kecil tanpa bakso daging atau bakso telur disebut '1 porsi bakso kosong' (Rp 13,500). Mangkuknya terlihat padat karena berisi delapan buah bakso urat dan halus kecil.

Selain irisan seledri dan bawang goreng, baksonya dilengkapi caisim, tanpa tetelan. Kuahnya bening, agak asin namun kurang gurih. Kaldunya baru terasa enak setelah ditambahkan saus, sambal, atau kecap. Baksonya terasa kenyal dan lumayan gurih.

Bakso Sido Mandiri

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta yang keempat adalah Bakso Sido Mandiri. Ada lima buah bakso halus kecil (Rp 12.000) yang tersaji dengan potongan caisim yang royal serta bawang goreng. Semangkuk bakso dihidangkan tanpa tetelan. Setelah dibelah, bagian dalam baksonya terlihat berwarna pink samar. Teksturnya lumayan empuk, rasanya cukup gurih. Kuahnya berwarna kekuningan dan terasa asin.

Jika diurutkan dari rasa bakso dari yang paling enak hingga yang kurang nikmat, Bakso Lapangan Tembak menempati urutan pertama, disusul oleh Bakso Sido Mandiri, Bakso Jawir, dan Bakso Titoti.

Kalau besar porsi menjadi prioritas, Bakso Jawir bisa jadi pilihan mengenyangkan. Bagaimanapun juga, semua orang punya bakso favorit masing-masing. Nah, mau berbuka dengan bakso kuah yang mana?

Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta

Bakso Lapangan Tembak Senayan
Jl. Gerbang Pemuda No. 1 (seberang Hotel Mulia, sebelah Kantor Kelurahan Gelora)
Jakarta Pusat
Telepon: 021-5743879

Bakso Titoti Wonogiri
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 93 (depan SMPN 75)
Jakarta Barat
Telepon: 021-5483990

Bakso Jawir
Jl. Pesanggrahan Raya No. 12, Kembangan
Jakarta Barat
Telepon: 021-5860412

Bakso Sido Mandiri
Jl. Pejaten Raya No. 24, Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Telepon: 08129473880

Demikianlah  informasi Daftar Warung Restoran Bakso Terlaris Di Jakarta yang mungkin bisa Anda kunjungi untuk dicoba sendiri apakah bener-bener mak nyus sehingga menjadi yang terlaris di jakarta.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email: